Warga Prancis ditangkap, terlibat rencana pembunuhan Presiden Madagaskar

Pernyataan terpisah dari menteri keamanan publik Madagaskar memberikan rincian tambahan tentang mereka yang ditangkap oleh polisi:.

Presiden Madagaskar Andry Rajoelina. foto ist

Enam orang telah ditangkap karena diduga merencanakan aksi untuk membunuh Presiden Madagaskar Andry Rajoelina.

Reuters melaporkan bahwa penangkapan, yang dilakukan pada hari Selasa, buah dari penyelidikan selama berbulan-bulan terhadap rencana pembunuhan yang digagalkan. Mereka yang ditangkap termasuk warga negara asing dan warga negara Madagaskar.

"Menurut bukti yang kami miliki, orang-orang ini telah menyusun rencana untuk eliminasi dan netralisasi sejumlah orang termasuk kepala negara," kata Jaksa Agung Berthine Razafiarivony dalam sebuah pernyataan. Razafiarivony mengatakan bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

Pernyataan terpisah dari menteri keamanan publik Madagaskar memberikan rincian tambahan tentang mereka yang ditangkap oleh polisi: satu warga negara asing, dua warga berkewarganegaraan ganda dan tiga warga negara Madagaskar.

"Polisi memiliki informasi selama beberapa bulan, tetapi baru sekarang ada kesempatan untuk menangkap mereka," kata pernyataan itu, menurut Reuters.