20 tujuan wisata yang harus dikunjungi sebelum lenyap

Menariknya, salah satu daftar tujuan wisata tersebut, ada di Indonesia.

the Amazon Rainforest. Foto traveltips.usatoday.com

Situs pemandu perjalanan asal Inggris Rough Guides, melansir daftar 20 tujuan wisata yang harus dikunjungi sebelum lenyap. Menariknya, salah satunya ada di Indonesia. Berikut informasi lengkapnya. 

1. Hutan Hujan Amazon, Brasil
Hutan yang berumur jutaan tahun ini menjadi rumah bagi sepertiga spesies tumbuhan dan hewan di bumi, ditambah beberapa suku terakhir yang tidak terkontaminasi di dunia. Hutan luas yang dijuluki "Paru-Paru Bumi" berada di bawah ancaman serius dari penggundulan hutan. Selama empat dekade terakhir sekitar 40% dari Amazon telah dihancurkan, terutama untuk pertambangan, industri pertanian dan penebangan liar.

2. Olympia, Yunani
Situs Olimpiade pertama pada 776 SM, kota kuno Olympia telah dihuni sejak zaman prasejarah dan merupakan salah satu situs arkeologi terbaik di Yunani. Dalam beberapa tahun terakhir, musim panas 2. Olympia, Yunani.

Dalam beberapa tahun terakhir, musim panas dan kering telah menyebabkan kebakaran hutan yang merajalela yang menghanguskan daerah sekitarnya dan merambah ke dekat reruntuhan.

Dengan suhu yang meningkat dan curah hujan yang lebih rendah di daerah tersebut, akan lebih bijaksana jika para penggemar sejarah kuno berkunjung lebih awal daripada nanti.