4 aktor dan aktris muda diangkat jadi duta FFI 2021

Penunjukan duta ini dilakukan oleh Ketua Komite Reza Rahadian dengan kesepakatan bersama dengan komite-komite lainnya.

Logo FFI 2020. Istimewa

Empat aktor dan aktris muda berbakat di Indonesia diangkat sebagai Duta Festival Film Indonesia 2021. Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Tissa Biani resmi dipilih menjadi wajah Festival Film Indonesia hingga Malam Anugerah yang akan digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2021.

Penunjukan duta ini dilakukan oleh Ketua Komite Reza Rahadian dengan kesepakatan bersama dengan komite-komite lainnya. Prilly Latuconsina telah memulai karier filmnya sejak 2013 dan hingga kini, dia telah membintangi sembilan film, di antaranya merupakan box office, yaitu Hangout, Danur: I Can See Ghosts.

Meski tergolong baru jika dibandingkan dengan yang lainnya, Angga Yunanda langsung melesat kariernya sejak pertama kali membintangi film di tahun 2018. Hingga saat ini, dirinya pun telah membintangi sembilan film, salah satunya adalah Dua Garis Biru yang kemudian membawanya dinominasikan untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di Film Festival Indonesia 2019.

Sementara itu, dalam waktu singkat, Jefri Nichol yang bermain film sejak 2017 telah membintangi 14 judul film. Pada 2017, dirinya membintangi dua film box office sekaligus, yaitu Jailangkung dan Surat Cinta Untuk Starla. Dia mengaku bangga karena terpilih menjadi duta Festival Film Indonesia.

Yang terakhir dan termuda di antara yang lainnya, Tissa Biani memegang kredit film terbanyak dan memulai kariernya sejak masih anak-anak. Di 2014, ia memenangkan penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Anak Terbaik berkat perannya di film 3 Nafas Likas. Ini merupakan kali kedua Tissa ditunjuk sebagai Duta, melanjutkan posisinya yang sama di Festival Film Indonesia 2020.