4 Makanan yang bisa membuat wangi bau badan pria

Empat makanan di bawah ini bisa menjadi pilihan agar bau badan bisa tercium lebih wangi dan segar, serta berfungsi layaknya parfum.

Foto jamur truffle hitam dan truffle putih. Sumber foto: pertanianku.com

Kalau kamu punya hajatan besar malam ini apa yang sebelumnya akan dilakukan? Berolahraga kemudian mandi, memakai parfum, dan pakaian bersih barangkali menjadi opsi. Namun, sebenarnya beberapa makanan mempengaruhi bau badan kamu. Empat makanan di bawah ini bisa menjadi pilihan agar bau badan bisa tercium lebih wangi dan segar, serta berfungsi layaknya parfum seperti dikutip dari Best Life Online.  

1. Truffle

Truffle adalah sejenis umbi yang berbentuk mirip jamur besar. Sayangnya tanaman ini cukup langka ditemukan. Di Amerika, umbi jenis ini bahkan bisa dihargai hingga US$100 per ons. Pada 1981 para peneliti di Jerman menemukan bahwa truffle mengandung androstenol yang dapat meningkatkan aroma wangi pada keringat dan mulut terutama bagi laki-laki. 

2. Nanas

Sangat sedikit studi ilmiah yang menyatakan bahwa mengkonsumsi nanas membuat ejakulasi pria menjadi lebih manis. Namun buktinya, nanas mempengaruhi bau badan. Nanas, menurut sejumlah pakar juga mempengaruhi libido bagi laki-laki dan perempuan.