5 saintis perempuan ini layak disebut Miss Independent

Bukan hanya mereka yang berkarier di perusahaan besar, Miss Independent juga merujuk seluruh perempuan yang mandiri, kuat, dan berdaya.

Ilustrasi. Pixabay

Istilah Miss Independent belakangan ini bermunculan di berbagai platform media sosial. Bukan hanya mereka yang berkarier di perusahaan besar, julukan ini juga merujuk pada seluruh perempuan yang mandiri, kuat, dan berdaya.

Dalam dunia sains, banyak tokoh perempuan hebat yang layak diberi julukan Miss Independent. Kelima orang tersebut membuktikan bahwa perempuan memiliki kemampuan yang setara dengan laki-laki hingga berkontribusi bagi dunia bahkan kita masih dapat merasakan ilmu yang berikan hingga kini. 

Siapa saja Miss Independent sains tersebut? Yuk, simak lima Miss Independent dalam dunia sains yang telah dirangkum platform edukasi berbasis teknologi, Zenius.

Marie Curie
Marie Curie merupakah perempuan pertama yang berhasil meraih penghargaan Nobel untuk dua bidang ilmu berbeda, kimia dan fisika.

Curie dikenal sebagai sosok yang cerdas dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sejak masih duduk di bangku sekolah. Walau saat itu pendidikan bagi perempuan masih dibatasi, dia bertekad kuat melanjutkan pendidikannya di kelas informal bawah tanah.