6 manfaat aplikasi HRIS untuk menunjang kinerja perusahaan

Tidak hanya untuk perusahaan, berbagai fitur yang ditawarkan juga bisa dinikmati oleh karyawan.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Penggunaan aplikasi HRIS telah menjadi satu hal yang wajib dalam perusahaan kekinian. Hal ini sendiri dikarenakan banyaknya manfaat yang bisa didapatkan perusahaan dengan menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya untuk perusahaan, berbagai fitur yang ditawarkan juga bisa dinikmati oleh karyawan.

Pada aplikasi HRIS berkualitas, setidaknya terdapat enam fitur yang bisa dinikmati karyawan. Tentu saja fitur ini ditujukan untuk memberikan kemudahan untuk karyawan dan menunjang kinerja mereka secara umum. Mulai dari fitur absensi online hingga menerima broadcast dari perusahaan, berikut enam fitur yang dapat dinikmati karyawan melalui software HRIS Talenta dari Mekari.

Absensi online

Seperti nama fiturnya, penggunaan aplikasi HRIS bisa difungsikan oleh karyawan untuk melakukan absensi secara online. Aplikasi ini bisa di-install pada smartphone masing-masing karyawan. Jika dulu yang digunakan sebagai sarana unik identitas adalah sidik jari, maka dengan penggunaan aplikasi ini yang digunakan adalah nomor telepon dan identitas ponsel milik karyawan.

Selain menggunakan identitas unik pada ponsel karyawan, absensi online juga memungkinkan perusahaan untuk melacak lokasi karyawan tersebut ketika melakukan absen. Tentu, hal ini sangat memudahkan karyawan ketika harus melakukan meeting di luar kantor sehingga karyawan tidak perlu repot-repot datang ke kantor hanya untuk absen.