7 Manfaat kesehatan yang mengejutkan dari Ramadhan

Lihat tujuh manfaat kesehatan yang akan Anda dapat manfaatkan dan nikmati selama dan setelah Ramadan.

Ilustrasi. Foto: Unsplash

Meskipun jutaan orang di seluruh dunia telah berhasil mengamati pembersihan spiritual Ramadhan selama lebih dari seribu tahun, beberapa orang khawatir puasa dalam waktu yang lama akan berdampak buruk pada kesehatan mereka. Jika Anda salah satu dari mereka yang khawatir, lihat tujuh manfaat kesehatan yang akan Anda dapat manfaatkan dan nikmati selama dan setelah Ramadan.

1 Kurma

Meskipun tiga buah kurma dimakan pada awal buka puasa setiap hari selama Ramadhan karena alasan spiritual, kurma juga datang dengan bonus tambahan dari berbagai manfaat kesehatan. Salah satu aspek terpenting dari puasa adalah mendapatkan jumlah energi yang tepat, dan mengingat rata-rata satu porsi kurma mengandung 31 gram (lebih dari 1 ons) karbohidrat, ini adalah salah satu makanan yang sempurna untuk memberi Anda dorongan.

Kurma juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan serat yang sangat dibutuhkan, yang akan membantu dan meningkatkan pencernaan selama Ramadan. Selain itu, kadar potasium, magnesium, dan vitamin B yang tinggi, dan dengan cepat menjadi jelas bahwa kurma adalah salah satu buah tersehat di luar sana.

2 Tingkatkan Otak Anda