Agenda akhir pekan di Jakarta, nonton karnaval budaya

HUT DKI Jakarta, Pemprov DKI menggelar karnaval dan acara panggung hiburan di Monas.

Akan ada karnaval budaya di sepanjang jalan menuju Monas dari Bundaran HI./Antara Foto

Anda yang belum punya agenda pada akhir pekan ini pada Minggu (30/6), bisa datang menonton karnaval dan acara panggung hiburan di Monas.

Akan ada 5.000 peserta Jakarnaval bertemakan budaya yang berasal dari: penampilan Komunitas Ondel-ondel, Komunitas Karnaval, Tarian Garapan dan tradisional, Abang None Jakarta, Komunitas Cosplayer, Komunitas Badut Akrobat dan kendaraan mobil hias.

Kegiatan yang didukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata Indonesia ini diharapkan dapat menarik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Plus, menjadi hiburan warga Jakarta. 

Rute parade dibagi dua yakni: parade dengan berjalan kaki. Rute ini dimulai dari Silang Merdeka Tenggara melewati depan Balaikota Jakarta kemudian mengarah ke Jalan MH Thamrin. Selanjutnya berputar di perempatan depan Bangkok Bank untuk kembali ke arah Monas.

Lalu, parade kendaraan hias dimulai dari Silang Merdeka Tenggara melewati depan Balaikota Jakarta. Kemudian, mengarah ke Jl. MH Thamrin dan berakhir di Bundaran HI.