Anjing liar India meresahkan

Dia mencoba lari, tetapi salah satu hewan menarik bocah itu ke tanah. Dua anjing lagi mendekat, membuat korban semakin terkepung.

Ilustrasi. Foto Pixabay

Selama hampir satu menit, bocah laki-laki berusia 4 tahun itu berusaha dengan gagah berani melarikan diri dari sekawanan anjing liar yang lapar saat mereka mengelilinginya.

Dia mencoba lari, tetapi salah satu hewan menarik bocah itu ke tanah. Dua anjing lagi mendekat, membuat korban semakin terkepung.

Anak laki-laki itu, yang belum diidentifikasi secara publik, diseret oleh kawanan itu sejauh beberapa kaki, menggeliat kesakitan. Dia berusaha keras untuk melepaskan diri dari cengkeraman mereka, tetapi tubuhnya yang kecil dan rapuh tidak dapat menandingi kekuatan anjing-anjing yang menyerangnya. Ayahnya yang datang karena mendengar jeritan anaknya berhasil mengusir anjing-anjing itu. Tetapi terlambat. Anak itu kemudian dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit.

Serangan brutal, ditangkap oleh kamera keamanan di Hyderabad pada bulan Februari, sebuah kota yang luas di negara bagian Telangana di India tengah, telah membuat ngeri negara berpenduduk 1,3 miliar dan menempatkan fokus pada masalah yang telah lama membagi pendapat: apa yang harus dilakukan terhadap anjing liar?

'Pemakan manusia' vs sahabat manusia
Masalahnya adalah masalah sensitif di negara di mana ada rasa hormat budaya yang mendarah daging terhadap hewan dan keengganan untuk memusnahkan. Sebagian besar setuju anjing liar adalah masalah, tetapi ada perdebatan sengit tentang cara terbaik untuk merespons.