Asih: Menonton kuntilanak menapak tanah

Asih merupakan spin-off dari film Danur: I can see Ghost (2016) dan Danur: Maddah (2018).

Asih diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Kisah yang diangkat tentang sosok kuntilanak bernama Asih (Shareefa Daanish). /www.instagram.com/danurmovie.

Usai sukses menggarap film Danur: I can see Ghost (2016) dan Danur: Maddah (2018), Awi Suryadi rupanya masih percaya diri untuk membuat spin-off Danur. Masih di tahun yang sama dengan Danur: Maddah, film Asih dirilis awal Oktober ini.

Serupa dengan dua film sebelumnya, Asih diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati. Kisah yang diangkat tentang sosok kuntilanak bernama Asih (Shareefa Daanish).

Kisahnya diawali dengan latar belakang Asih ketika masih hidup. Asih, yang memiliki nama asli Kasih, dikisahkan hamil, tanpa ada yang mengaku sebagai suaminya. Dia lalu diusir oleh orang tua dan warga. Tak tahan menahan malu, dia kemudian bunuh diri memakai sisir rambut, usai terlebih dahulu membunuh bayinya sendiri.

Asih meregang nyawa, dan jadi arwah penasaran.

Fokus cerita beralih ke kehidupan rumah tangga Andi (Darius Sinatrya) dan Puspita (Citra Kirana). Lantaran ada sejumlah pamali (pantangan) yang dilanggar pasangan ini, Asih yang sudah menjadi kuntilanak berusaha memburu bayi Andi dan Puspita.