Barang hilang atau tertinggal di bandara, lakukan langkah ini

Barang yang hilang maupun tertinggal di bandara bisa dilaporkan kepada Angkasa Pura II.

PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan prosedur baru untuk penanganan barang hilang/tertinggal (lost item) yang ditemukan di bandara-bandara perseroan. / Antara Foto

PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan prosedur baru untuk penanganan barang hilang/tertinggal (lost item) yang ditemukan di bandara-bandara perseroan.

Adapun barang hilang/tertinggal dimaksud adalah seluruh barang yang ditemukan di area gedung terminal atau sisi darat bandara, dan bukan barang yang ditahan oleh petugas bandara karena termasuk barang yang dilarang untuk dibawa terbang.

Barang hilang/tertinggal (lost item) juga bukan termasuk bagasi penumpang pesawat yang diketahui hilang, tertukar, atau tertinggal ketika penumpang yang bersangkutan telah tiba di bandara tujuan. Layanan bagasi penumpang dengan isu seperti itu akan ditangani oleh bagian Lost and Found dari maskapai.

VP of Airport Global Service Angkasa Pura II Anindita Galuh Wardhani mengatakan prosedur penanganan barang hilang/tertinggal itu berlaku mulai 1 September 2019.

"Kami pastikan barang hilang atau tertinggal yang ditemukan di bandara akan disimpan terlebih dahulu dalam batas waktu tertentu hingga nantinya diambil oleh pemilik barang tersebut," jelas Anindita Galuh Wardhani dalam keterangan resmi kepada Alinea.id di Jakarta, Sabtu (8/9).