Black Panther pertahankan posisi box office 5 minggu berturut-turut

Wakanda Forever meraup US$11,1 juta selama akhir pekan, menjadikan total domestiknya menjadi US$409,8 juta.

Flyer film Black Panther. Foto: twitter.com/theblackpanther

Pada salah satu akhir pekan paling tenang tahun ini di bioskop, "Black Panther: Wakanda Forever" menduduki puncak box office Amerika Utara untuk akhir pekan kelima berturut-turut, demikian menurut perkiraan asosiasi bioskop setempat, Minggu (11/12).

Dengan rilis "Avatar: The Way of Water", bioskop memilih untuk tidak membuka film baru dalam rilis luas. Itu memungkinkan sekuel "Black Panther" Ryan Coogler untuk lebih memperpanjang kekuasaan box-office-nya. Di mana, Wakanda Forever meraup US$11,1 juta selama akhir pekan, menjadikan total domestiknya menjadi US$409,8 juta dan perolehannya di seluruh dunia menjadi US$767,8 juta.

"Wakanda Forever" adalah film pertama sejak "Tenet" karya Christopher Nolan yang rilis pada 2020 dan berusaha menghidupkan kembali bioskop dari penutupan pandemi pada 2020, ketika hampir tidak ada yang dirilis secara teatrikal-dan sekarang memimpin box-office selama lima minggu berturut-turut.

Meskipun akhir pekan yang tenang menjelang potensi blockbuster seperti "The Way of Water" adalah hal yang biasa, tetapi film sedikit menantang seperti "Wakanda Forever" jarang dinikmati sepanjang tahun ini. Padahal biasanya koridor liburan dari Thanksgiving hingga Tahun Baru merupakan salah satu periode tersibuk di Hollywood. Alih-alih, ini adalah mantra kosong, dengan salah satu akhir pekan Thanksgiving terlemah yang pernah ada dan hanya sedikit rilisan luas sejak itu.

Menurut data Comscore, total penjualan tiket akhir pekan ini hanya sebesar US$37 juta.