Cara biar romantisme dengan pasangan bisa bikin umur panjang

Setiap pasangan harus berkomitmen bersama untuk menjaga pola makan, waktu yang berkualitas, dan menjalani gaya hidup sehat.

Ilustrasi. Pixabay

Tahukah kamu, jika bersikap romantis dengan pasangan menjadi salah satu faktor yang bisa membuat umur panjang di samping pengaruh makanan, aktivitas, dan stress. Jurnal Aterosklerosis mengungkapkan penelitian pada lebih dari 30.000 pasangan menikah di Jepang dan Belanda yang memiliki gaya hidup merokok dan minum alkohol.

Penelitian juga mencakup berat badan, lingkar perut, dan indeks massa tubuh. Meskipun penelitian tidak menetapkan gaya hidup dan umur panjang selalu disebabkan oleh faktornya, tetapi faktor itu tetap harus diperhatikan.

Hasilnya, pasangan yang telah menikah cenderung memilih gaya hidup dan efek gangguan kesehatan yang sama. Dari sana setiap pasangan harus berkomitmen bersama untuk menjaga pola makan, waktu yang berkualitas, dan menjalani gaya hidup sehat.

Faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi kesejahteraan, kesehatan, dan umur. Ada lima cara meningkatkan umur panjang dalam hubungan romantis seperti dijelaskan Jurnal Aterosklerosis. 

Lakukan pencegahan untuk pola hidup buruk