Wiku ungkap cara produktif dan aman dari Covid-19 selama Ramadan

Bulan suci Ramadan tahun ini, adalah yang ketiga kalinya dialami umat muslim Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Ilustrasi Ramadan di tengah Covid-19 Alinea.id/Oky Diaz

Menjelang Ramadan, pola aktivitas mayoritas penduduk indonesia perlu dipersiapkan dengan baik agar imunitas tidak menurun, tetap jaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi, tidur atau istirahat yang cukup, dan tetap aktif secara fisik.

“Bagi masyarakat yang sedang sakit, termasuk yang sedang menjalankan isolasi atau perawatan akibat terpapar Covid-19, dimohon untuk agar patuh dalam menjalankan anjuran dari dokter, agar segera sembuh dan dapat segera menjalankan ibadah dengan sempurna,” ucap Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Selasa (29/3) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Bulan suci Ramadan tahun ini, adalah yang ketiga kalinya dialami umat muslim Indonesia selama masa pandemi Covid-19. Meskipun kondisi berangsur membaik setelah puncak kasus akibat varian Omicron, pemerintah tetap mengingatkan masyarakat tetap bijaksana dalam beraktivitas.

Dan seharusnya penyesuaian kebijakan yang lebih longgar dibandingkan tahun lalu, menjadi kesempatan yang baik menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

"Tetap kami meminta masyarakat untuk tetap bijaksana dalam beraktivitas. Prinsip utama protokol kesehatan tetap harus diutamakan," ucap Wiku.