Daftar 43 Rekor luar biasa yang diciptakan Lionel Messi

Leo Messi memiliki segudang prestasi. Puluhan rekor ia ciptakan. Beberapa di antaranya diyakini sulit untuk disamai atau dilampaui.

Infografis. foto fcbarcelona.com

Leo Messi adalah seorang legenda. Bintang Argentina ini memegang semua rekor utama dalam sejarah FC Barcelona. Dia memiliki penampilan terbanyak untuk tim. Dia  mencetak gol terbanyak, Dia telah memenangkan kemenangan terbanyak. Dan, yang terpenting dari semuanya, dia telah memenangkan gelar terbanyak dalam 121 tahun sejarah klub.

Tapi rekor klubnya bukan hanya di Spanyol. Pemain tersebut telah memecahkan sejumlah rekor Eropa dan dunia, yang diyakini kemungkinannya kecil dapat dikalahkan di era modern. Tapi Messi bukan pesepakbola biasa. dia adalah Greatest of Alla Time (GOAT). Fakta berikut membuktikannya:

REKOR DUNIA LEO MESSI
• Satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan Ballon d'Or, FIFA World Player, Pichichi Trophy dan Golden Boot di musim yang sama. Itu terjadi di musim 2009/10.

• Pemain dengan Ballons d'Or terbanyak. Dia telah memenangkan enam. Yaitu di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019

Pemain termuda yang memenangkan tiga Ballons d'Or. Dia berusia 24 tahun, 6 bulan dan 17 hari ketika dia memenangkan yang ketiga pada 9 Januari 2012.