Melalui Jurassic World 3, dinosaurus kembali menguasai box office

Secara global, pertunjukan IMAX dari "Jurassic World: Dominion" mewakili US$25 juta dari total pendapatan.

Gambar yang dirilis oleh Universal Pictures ini menunjukkan adegan dari

"Jurassic World: Dominion" mengambil posisi dari box office dengan US$143,4 juta dalam penjualan tiket di Amerika Utara, demikian menurut perkiraan studio pada Minggu (12/6) waktu setempat. Angka ini belum termasuk pendapatan dari pertunjukan internasional-film tersebut dibuka di berbagai pasar akhir pekan lalu-“Jurassic World: Dominion,” dirilis secara global oleh Universal Pictures, telah meraup US$389 juta. Dan itu baru saja dimulai.

“Kami sangat bahagia,” kata Jim Orr, kepala distribusi domestik Universal. "'Jurassic World: Dominion' memiliki penonton yang sangat luas dan sangat antusias," kata dia lagi.

Hasil yang besar dan kuat adalah tanda lain bahwa box office terus rebound musim panas ini. Dengan kesuksesan film blockbuster seperti “Doctor Strange in the Multiverse of Madness,” “Top Gun: Maverick” dan sekarang “Jurassic World 3,” penonton kembali ke bioskop dengan lebih konsisten.

Film yang dilaporkan memiliki label harga US$185 juta yang tidak memperhitungkan biaya pemasaran dan promosi ini, dibuka di 4.676 layar di AS dan Kanada, dimulai dengan pertunjukan pratinjau pada Kamis (9/6). menurut Universal, penontonnya adalah 56% laki-laki dan 54% di atas usia 25.

Kendati kritikus tidak ramah terhadap ekstravaganza dino, tetapi penonton tampaknya menikmati diri mereka sendiri dan hal itu berdasarkan jajak pendapat. Di mana penonton film memberikannya A- CinemaScore dan skor penonton 81% di Rotten Tomatoes, menunjukkan bahwa dari mulut ke mulut akan kuat dalam beberapa minggu mendatang.