Denmark kalah dirampok, Harry Kane tak sabar hadapi Italia

Kemenangan Inggris dibalut penalti kontroversial. Denmark 'dirampok' oleh tipu daya Sterling dan keputusan wasit.

foto: Skysport

Inggris akhirnya mencapai final Euro 2020. Puncak tangga yang tidak pernah dinikmati oleh The Three Lions sejak 55 tahun. Harry Kane menjadi pahlawan membawa sejarah baru untuk Inggris.

Kane mencetak gol setelah Raheem Sterling jatuh di kotak penalti sehingga wasit menghukum Denmark dengan penalti. Tembakan Kane sempat ditepis Kasper Schmeichel tetapi bola rebound berhasil ia menangkan dan akhirnya gol yang membuat Inggris unggul tercipta. Inggris unggul 2-1 dengan perpanjangan waktu. 

Di waktu normal kedua tim bermain sama kuat 1-1. Denmark unggul lebih dulu di menit 30 melalui Damsgaard, namun Simon Kjaer melakukan blunder sehingga Inggris menyamakan kedudukan 1-1. 

Penalti yang didapat Inggris menuai cibiran karena Raheem Sterling dianggap melakukan diving. Dari rekaman video, tidak ada kontak fisik antara pemain Denmark dan striker Inggris itu, namun Sterling berseluncur di tanah. 

Aksi ini pun menuai kecaman di online. Mereka menghakimi Sterling telah berbuat curang. "Sterling merampok," tulis seorang netizen di Twitter.