Disparekraf DKI akan gelar Jakarta Film Week 2022

Jakarta Film Week tahun ini hadir untuk menjelajahi era baru bersama para penonton lewat beberapa film pilihan dari berbagai dunia.

Logo Jakarta Film Week 2022. Foto mobile.twitter.com/jakartafilmweek

Pemprov DKI Jakarta, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) yang berkolaborasi dengan Yayasan Super Delapan Militer akan mengadakan Festival tahunan Jakarta Film Week 2022 pada 13-16 Oktober 2022. Kegiatan bertema “Emerge” ini, sebagai perayaan untuk kebangkitan perfilman di Indonesia.

Kepala Disparekraf Andhika Permata menyampaikan, Jakarta Film Week tahun ini hadir untuk menjelajahi era baru bersama para penonton lewat beberapa film pilihan dari berbagai dunia, serta kegiatan bersama dari berbagai pelaku industri dan komunitas film lokal dan internasional,

“Ada 2 kategori kompetisi baru, yaitu penghargaan film animasi pendek ‘Global Animation Award’ dan penghargaan ‘Series of The Year’ sebagai penghargaan serie orisinil yang tayang di kanal Over The Top (OTT). nantinya, penghargaan tersebut akan diberikan kepada para sineas yang berhasil menghasilkan karya film terbaik,” kata Andhika, dalam keterangan resminya, Kamis (13/10).

Andhika juga menyebut, terdapat 88 film baru dari 28 negara yang ditayangkan, baik film panjang, maupun film pendek yang dapat dinikmati secara langsung. Film panjang dapat ditonton di CGV Grand Indonesia, sedangkan film pendek dapat disaksikan di Kineforum, Taman Ismail Marzuki, Cikini, dan Jakarta Pusat. Selain itu, dapat disaksikan pula secara daring melalui kanal Vidio.com. 

Khusus program nonpemutaran film, seperti Masterclass, Talks, Community, Jakarta Film Fund, Road to Jakarta Film Week, dan exhibition dapat mengunjungi lokasi Ashley Hotel, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Seluruh program dan informasi tentang Jakarta Film Week 2022 dapat diakses melalui situs web www.jakartafilmweek.com.