Ending The Batman dipastikan berbeda dari film Dark Knight lainnya

The Batman adalah tentang kekuatan orang-orang yang berkumpul, yang bukan sesuatu yang selalu dieksplorasi Batman

Flyer film The Batman. Foto twitter.com/DCcomicsID

Bintang Batman Robert Pattinson baru-baru ini merinci bagaimana akhir film baru membalik naskah pada akhir Batman klasik. Batman adalah interpretasi terbaru dari karakter DC ikonik, dengan versi Pattinson dari Caped Crusader menjadi penggambaran Batman pertama yang ada di luar DCEU sejak Christian Bale mengambil peran dalam trilogi The Dark Knight.

Film ini mengikuti Batman di tahun kedua memerangi kejahatan saat ia melacak seorang pembunuh berantai misterius baru yang dikenal sebagai The Riddler (Paul Dano). The Batman tentu saja telah menarik perhatian para penggemar, dan sejak dirilis, film tersebut telah mendapat pujian dari penonton dan kritikus, dengan beberapa bahkan mengklaim itu mungkin film Batman terbaik hingga saat ini.

Setiap interpretasi baru dari karakter dan dunia Batman telah mencoba melakukan sesuatu yang baru dengan karakter tersebut. Dunia Tim Burton dipenuhi dengan nada gothic khasnya, sementara sutradara Joel Schumacher membawa serta warna-warna neon dan banyak perkemahan.

Trilogi Dark Knight Nolan berusaha untuk membawa rasa realisme yang tinggi ke dunia Gotham, dan untuk beberapa waktu, The Dark Knight dianggap sebagai standar emas untuk film Batman. Menjadi yang terbaru dalam garis panjang interpretasi Batman, sutradara Matt Reeves tentu berusaha untuk membedakan The Batman dari pendahulunya, dan terutama dari DCEU. Batman menemukan keseimbangan yang bagus antara nada gothic Burton dan realisme Nolan dan juga membalik banyak kiasan Batman klasik di kepala mereka.

Dalam sebuah wawancara dari buku The Art of The Batman (seperti yang dilaporkan oleh Comicbook), Pattinson telah merinci bagaimana dia secara khusus tertarik pada akhir film, karena membalikkan titik plot Batman yang sangat umum. Seperti yang diketahui banyak penggemar, sebagian besar cerita Batman berkisar pada bagaimana Batman tampaknya berjuang melawan kejahatan di Gotham City.