Film Keluarga Cemara: Nostalgia drama keluarga yang segar

Sebelum diangkat ke layar lebar, Keluarga Cemara adalah sinetron yang tayang di stasiun televisi RCTI mulai tahun 1996-2002.

Film Keluarga Cemara / Twitter

Sebelum diangkat ke layar lebar, Keluarga Cemara adalah sinetron yang tayang di stasiun televisi RCTI mulai tahun 1996-2002. Sinetron tersebut mengangkat kisah keluarga yang terdiri dari Abah, Emak, Euis, Cemara, dan Agil.

Sinetron Keluarga Cemara diadaptasi dari cerita bersambung karya Arswendo Atmowiloto. Berpegang pada kisah tersebut, Visinema Pictures bersama Ideosource Entertainment dan Kaskus mengangkat kisah tersebut ke layar lebar. Hasilnya: sebuah nostalgia drama keluarga yang segar.

Keluarga Cemara menampilkan latar belakang keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) yang mapan. Abah adalah seorang kontraktor mapan di Jakarta yang mengalami kebangkrutan dan tertipu proyek abal-abal yang ditandatangani bersama kakak iparnya. Akibatnya, Abah dan keluarganya harus kehilangan segala harta benda yang dimilikinya.

Setelah jatuh miskin, Abah dan keluarganya pindah dari Jakarta dan memulai kehidupan baru di desa dekat Kota Bogor. Dalam adegan-adegan selanjutnya, penonton akan disuguhi gegar-gegar budaya yang dialami oleh keluarga Abah.