Film Laut Memanggilku sabet Piala Citra FFI 2021

Film Laut Memanggilku disutradarai Tumpal Tampubolon, mengalahkan empat nominasi lainnya di FFI 2021.

Malam Anugerah Piala Citra FFI 2021/Tangkapan layar Yotube

Film Laut Memanggilku memenangi Piala Citra untuk kategori Film Cerita Pendek Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Film yang disutradarai Tumpal Tampubolon ini mengalahkan empat nominasi lain yakni Dear To Me, Kisah Cinta Dari Barat, Lika Liku Laki, dan Sedina.

Sebelumnya, Laut Memanggilku juga berhasil terpilih sebagai Film Pendek Terbaik Asia (Sonje Award) di gelaran Busan International Film Festival 2021. Tumpal Tampubolon melalui karyanya berhasil memikat para juri yang terdiri dari sineas dunia yakni Danbi Yoon, Royston Tan, dan Bastian Mayraison.

“Jalan panjang terjal menunggu kita tahun depan. Terima kasih kepada anabul, semua kru dan pemain ini kerja keras kita, semua teman-teman, sarange,” ujar Tumpal saat menerima Piala Citra di FFI 2021, Rabu (10/11).

Dilansir dari sejumlah sumber, Laut Memanggilku berkisah tentang Sura, anak nelayan yang hidup sebatang kara dan kesepian. Hidupnya perlahan berubah ketika Sura menemukan sebuah boneka yang hanyut di tepi pantai.

Boneka itu adalah kawan terdekatnya sekaligus pengganti kedua orang tuanya. Kebahagiaan Sura kemudian terancam oleh Argo, anak lain yang ingin merenggut boneka dari tangan Sura.