Gubernur DKI: Bersepeda adalah sesuatu yang ringan, rileks, mudah

Jakarta terus menerus mengkampanyekan kegiatan bersepeda sebagai aktivitas transportasi.

Bersepeda menjadi pilihan olahraga sebagian besar masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ilustrasi Alinea.id/Dwi Setiawan

Bersepeda menjadi gaya tren gaya hidup masyarakat untuk tetap hidup sehat dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas. Tidak heran jika bersepeda dikalangan masyarakat semakin meningkat. Tidak hanya di kota besar, di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Dalam Rangka Peringatan Hari Sepeda Dunia & Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) Tahun 2021 Kementerian Perhubungan RI mengadakan Kick Off PNKJ 2021 dengan sedikit pameran sepeda dan produk Bangga Buatan Indonesia pada Jumat, (4/6) di Gedung Kementrian Perhubungan Indoenesia.

Kegiatan bersepeda ini juga dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PNKJ) Tahun 2021 dengan tema “Jaga Laju 30” yang telah ditetapkan WHO. PBB juga menetapkan pembatasan kecepatan yaitu 30 km per jam di pemukiman, perkotaan dan sekolah.

Acara ini dimulai dengan bersepeda ke Gedung Kementerian Perhubungan Indoenesia dari enam titik simpul, yaitu MRT Kemendikbud Senayan, MRT Bundaran HI dan Harmoni, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Gondangdia, dan Stasiun Juanda.

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan, Jakarta terus menerus mengkampanyekan kegiatan bersepeda sebagai aktivitas transportasi.