Rilis tahun 2020, inilah deretan keunggulan smartphone Vivo V20 SE

Vivo V20 SE menjadi varian V Series pertama dari Vivo yang memiliki fitur near field communication (NFC).

Ilustrasi smartphone Vivo V20 SE. Foto vivo.com.

Di tahun 2020 kemarin, Vivo merupakan salah satu pabrikan smartphone yang gencar merilis produknya di Indonesia. Salah satu produk yang diluncurkan oleh pabrikan smartphone asal Tiongkok ini adalah seri Vivo V20.

Kemunculan seri V terbaru dari Vivo dibarengi dengan kompatriotnya, yaitu vivo s20 se. Kedua seri terbaru V20 Series merupakan penerus dari Vivo V series sebelumnya yaitu V19. Karena itu, Vivo V20 dan V20 SE ini pun diklaim mempunyai keunggulan yang lebih menarik dibandingkan pendahulunya tersebut.

Sebagai informasi, smartphone Vivo V20 dan V20 SE diketahui dirilis di Indonesia pada bulan September 2020 lalu. Acara peluncurannya hanya diadakan secara virtual melalui kanal YouTube Vivo Indonesia dan sejumlah platform media sosialnya karena pandemi Covid-19 atau Corona.

Perlu Anda tahu, Vivo saat ini berhasil menggeser OPPO dan menempati posisi pertama dalam daftar ‘Top 5 brand smartphone’ di Indonesia. Berdasarkan data IDC, berturut-turut peringkat brand smartphone di Indonesia pada kuartal III-2020. Brand-brand smartphone di data IDC adalah Vivo (24,1%), OPPO (21,7%), Xiaomi (18,1%), Samsung (17,3%), dan Realme (14,5%).

Menurut Vivo Indonesia, varian V series terbaru ini diluncurkan untuk memberikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan smartphone.