Jakpro gelar lomba video Jakarta Millenial Report

Para peserta diharuskan membuat karya dengan objek Taman Ismail Marzuki.

Masjid Amir Hamzah di Kompleks Taman Ismail Marzuki, DKI Jakarta. Dokumentasi Jakpro

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menyelenggarakan lomba video "Jakarta Millennial Report" dengan objek Taman Ismail Marzuki (TIM). Kegiatan diikuti 80 peserta dan dibagi ke dalam 16 tim, yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Saat ini, terang Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo, perlombaan memasuki tahap seleksi setelah para peserta membuat karya. Prosesnya berlangsung selama dua hari, 16-17 September 2021.

"Setelah itu, kita dapatkan lima tim finalis yang akan berlomba menceritakan tentang Jakarta, khususnya Pusat Kesenian Taman Ismail Marzuki," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/9).

Para finalis yang berasal dari berbagai daerah nantinya diundang ke Jakarta untuk mengobservasi TIM dan mengikuti pertemuan teknis yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Video (AJV), 25 September mendatang. Berikutnya, melakukan syuting di lokasi.

Karya yang dihasilkan bakal diunggah di media sosial masing-masing peserta. Jakpro memastikan menjamin kebebasan berekspresi tanpa batas.