Jangan meremehkan, lengkuas juga bisa meningkatkan kesuburan pria

Manfaat lengkuas mencegah kanker dan membantu kesuburan pada pria. Masih ada lagi manfaat lain yang tidak bisa disepelekan.

ilustrasi. ist

Lengkuas, mungkin sering dikutuk ketika dia tersamar dengan daging rendang. Namun, rimpang yang agak dianak-tirikan dibanding rimpang lain ini, banyak manfaatnya. Dia juga bisa membantu pria menambah kesuburan.

Akar lengkuas adalah rempah-rempah asli Asia Selatan, dan telah digunakan dalam pengobatan Ayurveda dan tradisional Tiongkok selama berabad-abad.

Sama halnya dengan jahe dan kunyit, lengkuas yang dapat dimakan segar atau dimasak dan merupakan tambahan yang populer untuk banyak masakan di Tanah Air, dan negara-negara Asia Tenggara, juga China.

Rempah-rempah ini juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit tertentu, karena dipercaya dapat membantu mengobati infeksi, mengurangi peradangan, meningkatkan kesuburan pria, dan bahkan melawan berbagai jenis kanker. Berikut manfaat-manfaatnya.

Lengkuas antioksidan

Akar lengkuas adalah sumber yang kaya antioksidan, yang merupakan senyawa tanaman bermanfaat yang membantu melawan penyakit dan melindungi sel-sel Anda dari radikal bebas yang merusak.