Jenis pengharum ruangan yang bisa Anda pilih

Tak hanya menutupi bau, ada juga penyegar di pasaran yang dapat membersihkan udara.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Anda mungkin berpikir satu-satunya alasan menggunakan pengharum ruangan adalah untuk menutupi bau yang tidak sedap. Namun, ada juga penyegar di pasaran yang dapat membersihkan udara. Anda mungkin memerlukan ini saat ada anggota keluarga yang sakit atau untuk menjaga kesehatan keluarga selama musim hujan dan flu.

Diffuser minyak esensial bisa menjadi sumber aromaterapi yang sangat baik. Setiap minyak esensial memiliki sifat yang berbeda. Jika Anda ingin bersantai, lavender dapat membantu Anda. Di sisi lain, jika Anda bekerja dari rumah dan kesulitan berkonsentrasi, maka minyak lain dapat memberi energi yang dibutuhkan untuk tetap termotivasi atau membantu berkonsentrasi pada tugas yang ada.

Aroma diffusers

Ada beberapa jenis diffuser minyak esensial yang melepaskan aromaterapi tanpa panas. Ada juga jenis lainnya yang menggunakan panas untuk memecah minyak sedemikian rupa sehingga dapat melepaskan bahan kimia berbahaya ke udara. Meskipun minyak itu sendiri tidak mengandung zat ini, namun merupakan sampingan dari reaksi kimia yang terjadi selama pemanasan. Berikut adalah beberapa diffuser non-mekanis dan non-pemanas.

Jenis diffuser yang mengubah minyak esensial menjadi aromaterapi dan menyebarkannya di udara, sehingga lebih mudah dihirup, memberikan banyak kegunaan untuk kesehatan maupun relaksasi. Namun perhatikan risiko bahaya yang muncul jika terhirup oleh anak-anak dan ibu hamil.