Jokowi bangga pada 2 mahasiswi Bandung pendaki Everest

Dua perempuan Indonesia berstatus mahasiswi Bandung mencatat sejarah sebagai wanita pertama Asia Tenggara yang berhasil mendaki Everest.

Fransiska Dimitri (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) dari Tim The Women of Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Universitas Katolik Parahyangan Bandung (WISSEMU) berhasil mencapai puncak Gunung Everest. / Wissemu / Twitter @jokowi

Dua perempuan Indonesia berstatus mahasiswi Bandung mencatat sejarah sebagai wanita pertama Asia Tenggara yang berhasil mendaki puncak tertinggi dunia Everest.

Keberhasilan dua mahasiswi Universitas Parahyangan Bandung itu mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Presiden mengucapkan selamat atas keberhasilan dua srikandi Indonesia yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Everest.

Kedua srikandi itu yakni, Fransiska Dimitri (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda). Mereka berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Everest (8.848 Mdpl) yang merupakan salah satu dari tujuh puncak dunia. 

"Indonesia berbangga atas prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Gunung Everest," kicau presiden melalui akun Twitter terverifikasi @jokowi, Kamis (17/5).

Deedee dan Hilda merupakan bagian dari Tim The Women of Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU).