Kembalikan tenaga dengan minuman energi alami. Apa saja?

Hasil penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi minuman energi berlebihan punya efek sama buruknya dengan penyalahgunaan kokain dan alkohol.

Pekerjaan yang menumpuk membuat seseorang mau tak mau harus begadang hingga larut malam. Agar tubuh tetap terjaga, sebagian orang memilih minum minuman berenergi. Namun apabila hal ini jadi kebiasaan, maka kesehatan bisa jadi taruhannya.

Dilansir dari Bold Sky, studi yang dipimpin oleh Amelia Arria dan kolega dari Center on Young Adult Health and Development (CYAHD) menemukan bahwa mengkonsumsi minuman energi berlebihan dan dalam jangka waktu panjang punya efek sama buruknya dengan penyalahgunaan kokain, alkohol dan nonmedically use prescription stimulants (NPS) atau penggunaan obat tanpa mengikuti anjuran tenaga medis.

Studi ini melibatkan mahasiswa berusia 21-25 tahun. Mereka diobservasi selama lima tahun. Periset melihat kondisi kesehatan, tingkah laku, konsumsi minuman energi juga penggunaan obat-obatan.

Lalu, bagaimana cara untuk mengembalikan tenaga? Kamu bisa mencoba menggantinya dengan mengonsumsi minuman energi alami berikut ini,

1.    Air Kelapa