Khasiat timun suri dan blewah buah khas Ramadan

Alangkah nikmatnya berbuka puasa dengan minuman segar yang dingin, seperti es buah timun suri dan blewah.

Ilustrasi. Foto dispertan.bantenprov.go.id/

Pada saat menjalankan ibadah puasa, kita tentu tidak akan pernah lupa dengan makanan atau minuman yang segar dan nikmat. Terlebih saat sudah waktunya berbuka, pasti tak sabar ingin segera menyantap suatu makanan atau minuman yang membuat segar dan meningkatkan daya kesemangatannya.

Alangkah nikmatnya berbuka puasa dengan minuman segar yang dingin, seperti es buah timun suri dan blewah. Bahkan, bagi sebagian orang, rasanya tidak lengkap bila berbuka puasa tanpa kehadiran timun suri dan blewah.

Kesegarannya ibarat menjadi obat pelepas dahaga setelah seharian berpuasa. Maka tak heran bila buah timun suri dan blewah sangat populer di Indonesia khususnya saat Ramadan.

Umumnya buah timun suri dan blewah akan dibuatkan minuman es yang ditambahi sirup sebagai penambah cita rasa. Cita rasa timun suri dan blewah memang lezat dan sangat menyegarkan. Selain menyegarkan, buah timun suri dan blewah memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh.

Berikut beberapa macam khasiat buah timun suri dan blewah yang baik sebagai penunjang makanan saat berpuasa nanti, yang disadur dari buku karya Sunarjono Hendra berjudul Timun Suri & Blewah(Kandungan & khasiat, Kumpulan Resep Minuman, Panduan Bertanam.