Marketplace khusus toko bangunan terdekat dan kontribusinya terhadap perekonomian

Toko bangunan terdekat merupakan salah satu jenis bisnis dalam dunia konstruksi di mana sektor ini sendiri menyumbang banyak untuk PDB.

Ilustrasi marketplace. Foto Pixabay.

Toko bangunan terdekat merupakan salah satu lini bisnis yang berperan penting dalam dunia konstruksi, sebab toko atau depo bangunanlah yang akan menyediakan bahan bangunan yang dibutuhkan dalam berbagai proyek pembangunan. Bahkan bisnis atau usaha yang satu ini juga bisa turut serta memanfaatkan perkembangan teknologi.

Sebelumnya sektor bisnis seperti toko atau depo bangunan merupakan salah satu jenis bisnis yang tidak pernah tersentuh perkembangan teknologi. Namun kini marketplace sebagai tempat melakukan jual beli berbagai keperluan harian secara online juga mulai merambah dunia konstruksi.

Marketplace khusus untuk dunia konstruksi kini memang menjadi program yang tengah digencarkan oleh berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta. Tujuannya adalah untuk memudahkan aktivitas jual beli bahan bangunan secara online sehingga dapat dimanfaatkan oleh toko bangunan terdekat hingga konsumennya.

Tujuan lainnya dengan diluncurkannya marketplace khusus konstruksi ini adalah untuk mengatasi berbagai permasalahan yang umum ditemukan dalam dunia konstruksi. Namun sebelum membahasnya lebih lanjut, kita akan membahas tentang kontribusi sektor konstruksi terhadap perekonomian nasional lebih dulu untuk mengetahui potensinya.

Kontribusi konstruksi pada perekonomian Indonesia