Kuntilanak 2: Teror hantu perempuan yang minim jumpscare

Kuntilanak 2 merupakan sekuel Kuntilanak (2018), yang masih menggunakan anak-anak sebagai peran sentralnya.

Karina Suwandi yang berperan sebagai kuntilanak tampil baik. Aktingnya mengesankan. /Youtube.com.

Kuntilanak 2 sukses bersaing dengan empat film Indonesia yang ditayangkan serentak saat libur Lebaran, yakni Si Doel The Movie 2, Single 2, Hit n Run, dan Ghost Writer. Film horor besutan sutradara Rizal Mantovani ini, dalam waktu sembilan hari per Kamis (13/6), menjadi film paling laris ditonton, menembus angka lebih dari satu juta penonton.

Kuntilanak 2 merupakan sekuel Kuntilanak (2018). Kisahnya dibuka dengan adegan seorang paranormal yang membebaskan kuntilanak dari “sarangnya”, untuk mendapatkan ilmu hitam.

Lantas, melompat ke sebuah taman bermain, di mana Julia (Susan Sameh), Edwin (Maxime Bouttlier), Dinda (Sandrinna Skornicki), Panji (Adlu Fahrezy), Miko (Ali Fikry), Ambar (Ciara Nadine Brosnan), dan Kresna (Andryan Bima) sibuk bermain beberapa wahana.

Dinda, Panji, Miko, Kresna, dan Ambar merupakan lima anak yatim piatu yang dirawat Donna (Nena Rosier) di rumah panti asuhan Kasih Ibu. Donna sendiri merupakan ibu Julia, sedangkan Edwin adalah pacar Julia.

Adegan masuk ke petualangan menegangkan dimulai ketika suatu hari datang Karmila (Karina Suwandi) ke rumah asuh dan menemui Donna. Di situ, Karmila mengaku sebagai orang tua biologis Dinda, dan meminta Dinda kembali.