Kursus musik ala Taylor Swift diluncurkan di New York University

Kursus musik kreatif ala Taylor Swift diluncurkan di Clive Davis Institute New York University.

Taylor Swift rilis lagu Wildest Dream (Taylor’s Version) pada Jumat (17/9). Foto: Getty Image

Clive Davis Institute di New York University memperkenalkan kursus pertama tentang Taylor Swift yang akan berlangsung hingga 9 Maret mendatang. Kritikus musik Rolling Stone, Brittany Spanos akan terlibat dalam pengajaran materinya.

Dikutip dari Variety, Kamis (3/2), kursus musik Taylor Swift ini akan memberikan materi mengenai evolusi Swift sebagai pengusaha musik kreatif, warisan penulis lagu pop dan country, wacana pemuda dan kewanitaan, dan politik ras dalam musik populer kontemporer.

Perwakilan program menyatakan, kursus ini memiliki daftar tunggu yang sangat panjang. Taylor Swift juga tengah dikonfirmasi untuk diundang mengisi kelas.

Musikus Veteran, Jason King yang mengetuai program tersebut menyebutkan, kelas akan diisi oleh Questlove, penulis Dilla Time; Dan Charnas, Q-Tip; produser-insinyur legendaris Bob Power, dan banyak lainnya.

"Kursus ini mengajarkan untuk mendekonstruksi baik daya tarik Taylor Swift melalui pembacaan musik dan wacana publik yang berkaitan dengan pertumbuhannya sebagai seorang seniman dan selebriti,” ujar King.