Malam penyerahan IMAA 2022 digelar 15 November

Terdapat 16 kategori penghargaan yang bakal diberikan kepada para insan industri perfilman Tanah Air.

Telekonferensi panitia penyelenggara tentang Indonesian Movie Actors Awards (IMMA) 2022. YouTube/RCTI ENTERTAINMENT

Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2022 akan berlangsung pada 15 November mendatang. Acara tersebut merupakan pemberian penghargaan bergengsi bagi para insan perfilman Tanah Air, khususnya yang dirilis pada periode 1 September 2021-31 Agustus 2022.

"Indonesian Movie Actors Awards adalah bentuk apresiasi kepada insan perfilman Indonesia atas ide kreatif serta kerja keras dalam menghadirkan film-film yang dapat dinikmati dan menghibur masyarakat," ucap Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri, dalam telekonferensi pers, Rabu (26/10).

"Harapan kami, Indonesian Movie Actors Awards dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air untuk terus berkarya dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat," imbuh dia.

IMAA 2022 akan dinilai juri-juri yang terdiri dari para profesional industri film dari beragam latar belakang. Nominasi dari masing-masing kategori telah ditentukan melalui seleksi ketat dan dapat dipertanggungjawabkan dewan juri.

Terdapat lima juri dalam IMAA 2022, yakni Lukman Sardi (aktor sekaligus Ketua Dewan Juri IMAA 2022), Marcella Zalianty (aktor dan produser), Robert Ronny (produser), Ario Bayu (aktor), dan Guntur Soeharjanto (sutradara).