sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Malam penyerahan IMAA 2022 digelar 15 November

Terdapat 16 kategori penghargaan yang bakal diberikan kepada para insan industri perfilman Tanah Air.

Alfaridzi Putra Dwi
Alfaridzi Putra Dwi Rabu, 26 Okt 2022 23:54 WIB
Malam penyerahan IMAA 2022 digelar 15 November

Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2022 akan berlangsung pada 15 November mendatang. Acara tersebut merupakan pemberian penghargaan bergengsi bagi para insan perfilman Tanah Air, khususnya yang dirilis pada periode 1 September 2021-31 Agustus 2022.

"Indonesian Movie Actors Awards adalah bentuk apresiasi kepada insan perfilman Indonesia atas ide kreatif serta kerja keras dalam menghadirkan film-film yang dapat dinikmati dan menghibur masyarakat," ucap Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri, dalam telekonferensi pers, Rabu (26/10).

"Harapan kami, Indonesian Movie Actors Awards dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air untuk terus berkarya dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat," imbuh dia.

IMAA 2022 akan dinilai juri-juri yang terdiri dari para profesional industri film dari beragam latar belakang. Nominasi dari masing-masing kategori telah ditentukan melalui seleksi ketat dan dapat dipertanggungjawabkan dewan juri.

Terdapat lima juri dalam IMAA 2022, yakni Lukman Sardi (aktor sekaligus Ketua Dewan Juri IMAA 2022), Marcella Zalianty (aktor dan produser), Robert Ronny (produser), Ario Bayu (aktor), dan Guntur Soeharjanto (sutradara).

Terdapat delapan kategori terbaik dalam IMAA 2022 dan pemenangnya dipilih berdasarkan penilaian dewan juri. Sementara itu, penentuan pemenang tujuh kategori terfavorit ditentukan berdasarkan pemungutan suara oleh masyarakat melalui aplikasi RCTI+ dan media sosial. Pemungutan suara berlangsung sejak 26 Oktober hingga 14 November, pukul 23.59 WIB.

Di samping itu, juga akan ada kategori spesial berupa Lifetime Achievement. Penentuan pemenangnya merujuk penilaian dewan juri.

Tika Panggabean, yang berperan sebagai Mak Domu dalam Ngeri-Ngeri Sedap, berhasil mendapat empat nominasi dalam IMAA 2022. Anggota grup vokal Project Pop ini masuk dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit.

Sponsored

Bersama Arswendy Beningswara Nasution (Pak Domu), Tika masuk sebagai nominasi Pemeran Pasangan Terbaik dan Pemeran Pasangan Terfavorit.

"Terima kasih sebelumnya untuk Indonesian Movie Actors Awards, teman-teman semuanya, juga untuk semua para dewan juri. Aku kayak enggak percaya banget, gitu," ucapnya dalam kesempatan sama.

"Jujur, Aku enggak pernah kebayang bisa sampai sejauh ini, tiba-tiba IMAA memberikan sebuah apresiasi yang luar biasa untuk Aku. Jujur, Aku dengarnya pengin nangis, malah Aku enggak pernah berharap sebelumnya karena IMAA udah memberikan penghargaan apresiasi yang begitu luar biasa," tandasnya.

Malam puncak penyerahan IMAA 2022 disiarkan secara langsung di stasiun RCTI pada 15 November, pukul 21.15 WIB.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid