Manfaat nutrisi esensial yang optimalkan tumbuh kembang si kecil

Secara khusus, anak-anak membutuhkan omega-3 untuk pertumbuhan, perkembangan dan fungsi otak yang sehat.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Orang tua tentu telah menyadari betapa esensialnya nutrisi bagi pertumbuhan anak. Nutrisi-nutrisi esensial seperti protein, DHA, probiotik vitamin mineral dan minyak ikan memiliki peran penting bagi anak-anak, terutama bagi mereka yang menghadapi masalah seperti hilangnya nafsu makan, keengganan menyantap makanan secara utuh, pola makan yang monoton, atau hambatan dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka. 

Salah satu nutrisi penting adalah minyak ikan yang berasal dari saripati berbagai jenis ikan. Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 penting yang disebut asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA).

Asam lemak omega-3 adalah kelompok asam lemak tak jenuh ganda yang penting bagi kesehatan manusia. Secara khusus, anak-anak membutuhkan omega-3 untuk pertumbuhan, perkembangan dan fungsi otak yang sehat, serta menambah nafsu makan. Sayang, tubuh manusia tidak menghasilkan banyak asam lemak omega-3 sendiri.

Menyadari manfaat minyak ikan pada tumbuh kembang Si Kecil, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) berkomitmen membantu orang tua dalam memberikan nutrisi terbaik bagi anak dan memanfaatkan minyak ikan sebagai kandungan utama produk nutrisi terbarunya, Morinaga Morigro melalui formula yang disebut GROMAX.

Head of Medical KALBE Nutritionals Muliaman Mansyur, menekankan, pentingnya minyak ikan untuk tumbuh kembang anak.