Media dan komunitas bola Italia serang mental Inggris

Media dan kalangan sepakbola Italia melancarkan perang psikologis untuk merendahkan Inggris.

foto: Twitter footballitalia

Media Italia, dan sejumlah kalangan sepakbola di Negeri Pizza itu mencoba melancarkan perang psikologis sebelum partai final Euro 2020 Minggu malam nanti waktu London antara Inggris vs Italia.

Salah satu pernyataan yang dilontarkan adalah bawah Inggris kerap terlalu percaya diri karena merasa sebagai negara asal-usul sepakbola. Sementara Italia, lebih bersikap hati-hati. Akhirnya Inggris sering gagal, dan Italia punya torehan sejarah yang lebih baik.

"Kami orang Italia percaya kami bisa kalah, orang Inggris berpikir mereka harus menang," tulis jurnalis Italia Beppe Severgnini di surat kabar harian Italia Corriere della Sera. 

“Itulah sebabnya, seringkali, kami lebih baik dari mereka. Dalam sikap kita, kita mencampurkan kehati-hatian, pengalaman, dan takhayul. Sikap mereka adalah campuran dari kesombongan, kecerobohan, dan ketidaksabaran,” imbuh Severgnini di Ft.com.

Dia melanjutkan dengan menunjukkan bahwa tim nasional sepak bola pria Italia, yang dikenal sebagai Azzurri, telah memenangkan empat Piala Dunia dan satu kejuaraan Eropa – sementara Inggris hanya memenangkan satu Piala Dunia 55 tahun yang lalu.