Pemkab Mojokerto populerkan sambel wader lewat Festival Sambel Wader

Pembukaan festival sambel wader ditandai dengan 'nguleg' sambel wader di atas layah berukuran besar oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Pembukaan festival sambel wader ditandai dengan 'nguleg' sambel wader di atas layah berukuran besar oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Foto: Dok

Ada beberapa hal yang menarik perhatian warga pada event Majapahit Festival (Majafest) 2023. Salah satunya keberadaan 721 layah sambel wader, lengkap dengan nasi disuguhkan di Lapangan Kawiryan Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (5/8) sore.

Pemkab Mojokerto menggelar Festival Sambel Wader dalam upaya 'Pemkab Bumi Majapahit' itu, mempopulerkan makanan sambel wader sebagai kuliner khas Kabupaten Mojokerto.

Pembukaan festival sambel wader ditandai dengan 'nguleg' sambel wader di atas layah berukuran besar oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Ia didampingi Ketua Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Shofiya Hanak Al Barra, dan istri Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto.

Juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al-Barra, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, jajaran anggota Forkopimda, kepala perangkat daerah dan Camat se-Kabupaten Mojokerto.

Selain suguhan 721 layah sambel wader, festival sambel wader kali ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan yel-yel dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto maupun dari organisasi kemasyarakatan atau organisasi profesi yang ada di Kabupaten Mojokerto.