OSC membuka 539 beasiswa di PTN & PTS terbaik Indonesia

Dengan adanya OSC, kesempatan anak-anak Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi akan semakin terbuka.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim dalam sambutannya mengatakan, angka partisipasi di jenjang pendidikan tinggi di Indonesia masih rendah dibandingkan dengan jenjang pendidikan dasar dan menengah.  Untuk itu keberadaan beasiswa menjadi sangat strategis untuk mendongkraknya lebih tinggi lagi.

"Pemberian kesempatan beasiswa merupakan program strategis. Sama seperti program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), kami melakukan perluasan kesempatan pendidikan tinggi tidak hanya bagi pelajar, namun juga guru hingga seniman," kata Nadiem dalam video sambutannya di Kick Off Beasiswa OSC 2022, di Universitas Tarumanagara, belum lama ini. 

Nadiem berharap dengan adanya OSC, kesempatan anak-anak Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi akan semakin terbuka.  "Dengan OSC kesempatan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi semakin terbuka, ditambah dengan MBKM maka lulusan perguruan tinggi akan membuat generasi unggul semakin maju," tegas Nadiem.

Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak Tahun 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa universitas favorit di Indonesia.

Setelah resmi diluncurkan pada 8 Agustus 2022 di Universitas Tarumanagara, calon peserta bisa mendaftar program beasiswa OSC hingga 2 November 2022 di laman https://osc.medcom.id/.