Paris Fashion Week 2022 mendadak viral, ada apa?

Tak ada yang salah dengan menggunakan nama Paris Fashion Week, hanya perlu ditegaskan tidak diperbolehkan mencantumkan logo.

Ketua Bakominfo GekrafsĀ Riefian Fajarsyah. Foto tangkapan layar Youtube Rumah Ifan Entertainment.

Ajang Paris Fashion Week 2022 yang tengah berlangsung di pusat mode dunia Prancis, mendadak jadi perbincangan warga Indonesia. Orang-orang di media sosial ramai memperbincangkan acara ini setelah sejumlah brand asal Tanah Air terbang ke sana. Di antaranya adalah Brand No Brand (BnB), Scarlett, dan IKYK.

Merek-merek ternama itu berada di bawah naungan Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs). Meski mengandung kata nasional, para netizen mempertanyakan ajang ini yang dinilai justru nebeng di acara mode di Paris, Prancis. Di samping itu banyak pula brand yang bukan merupakan brand fesyen.

Menanggapi perbincangan ini, Ketua Bakominfo Gekrafs Riefian Fajarsyah, atau akrab dikenal dengan nama Ifan Seventeen, memberikan klarifikasinya melalui akun Instagram @ifanseventeen, Selasa (8/3).

"First of all, aku pengin jelaskan kalau Paris Fashion Week adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh FHCM, jadi semacam federasi di sana. Ini bisa dibilang event fashion terbesar di dunia, bahkan katanya hampir mengalahkan New York Fashion Week," ujar Ifan dalam sebuah video yang diunggah di feeds Instagramnya. Dengan kepopuleran acara maka menurut Ifan sangat wajar akan ada banyak merek dari seluruh dunia datang untuk memeriahkan gelaran fashion yang dimulai 6 Maret.

Di sekitar acara utama Paris Fashion Week banyak acara-acara pendukung sehingga Gekrafs juga Kemenpar mengajak brand-brand yang memang dinilai kompeten untuk berangkat ke sana.