Pellegrini minta maaf Roma dipermalukan 1-6 klub Norwegia, Mou pikul tanggung jawab

Ini adalah kekalahan terburuk Jose Mourinho dalam karier profesionalnya menangani klub.

Laga UEFA Europa Conference League antara AS Roma melawan FK Bodø/Glimmt di Stadion Aspmyra, Bodø, Norwegia pada Kamis (21/10) pukul 23.45 WIB lalu. Sumber: ASRoma.com

Kapten sekaligus gelandang tengah AS Roma Lorenzo Pellegrini mengungkapkan permintaan maafnya pada para fans I Giallorossi usai ditekuk klub tak ternama asal Norwegia FK Bodø/Glimmt dalam laga UEFA Europa Conference League di Stadion Aspmyra, Bodø, Norwegia, Kamis (21/10). Pellegrini lebih lanjut menyebut kekalahan tersebut sebagai ‘suatu tamparan yang layak didapat’ klub asal Kota Abadi tersebut.

“Sedikit yang bisa saya katakan, saya hanya bisa meminta maaf dan kembali ke jalan kami lebih kuat dari sebelumnya. Kami telah mengatakan apa yang perlu kami katakan di ruang ganti dan (pembicaraan) itu akan tetap di sana,” ujar Pellegrini pada Sky Sport Italia, seperti dikutip dari Football Italia.

“Terkadang anda perlu tamparan untuk belajar dan kami mendapat tamparan hari ini, satu yang layak kami dapatkan. Kami harus memastikan untuk belajar dari hal memalukan ini dan menjaga sikap tersebut selama sisa musim ini,” tambahnya lagi.

Satu-satunya gol AS Roma tercipta pada menit ke-28 dengan tembakan penyerang sayap kanan Carles Pérez. Sebelumnya pada menit kedelapan dan ke-20, Bodø/Glimmt telah berhasil mencetak dua skor lewat gol penyerang tengah Erik Botheim dan gelandang bertahan Patrick Berg. Pesta gol klub asal Negeri Matahari Tengah Malam tersebut berlanjut pada menit ke-52, ke-71, ke-78, dan ke-80. Peluit panjang wasit Ali Palabiyik pun mengakhiri pertandingan dengan skor AS Roma 1-6 Bodø/Glimmt.

Bagi Pellegrini, kekalahan tersebut bukan untuk dijadikan alasan kecewa. Ia menambahkan bahwa kekalahan tersebut berarti para serigala Lazio harus berjuang lebih keras dalam laga-laga selanjutnya.