Pemeran Squid Game Lee Jung-jae dapat penghargaan

Lee dianugerahi Best Male Performance in a Scripted Series.

Poster serial Korea Squid Game. Foto: Naver

Pemeran utama Squid Game, Lee Jung-jae, memenangkan penghargaan aktor pria terbaik dalam serial televisi di Film Independent Spirit Awards ke-37. 

Pada upacara penghargaan di Santa Monica, California, Minggu (6/3), Lee dianugerahi Best Male Performance in a Scripted Series. Dia mengalahkan Olly Alexander dari It's a Sin, Michael Greyeyes dari Rutherford Falls, Murray Bartlett dari The White Lotus, dan Ashley Thomas dari THEM: Covenant.

The Korea Herald pada Senin (7/3) menyebutkan, Lee membawa pulang penghargaan aktor terbaik dalam dua minggu berturut-turut. Sebelumnya, dia memenangkan Screen Actors Guild Awards pekan lalu.

Dia juga pemenang kedua aktor terbaik dalam serial TV di Indie Spirit Awards yang didedikasikan untuk pembuat film independen. Film ini juga mulai dilirik dalam tayangan televisi di Korea Selatan.

Selain itu, Lee menjadi aktor Korea kedua yang memenangkan hadiah di penghargaan tahunan setelah Youn Yuh-jung. Yuh-jung memenangkan penghargaan aktris pendukung terbaik tahun lalu untuk penampilannya dalam film Minari.