Penataan kamar tidur sesuai feng shui, bagaimana caranya?

Kamar tidur harus menjadi tempat yang mampu memberikan ketenangan saat beristirahat, sehingga energi akan dipulihkan saat bangun tidur.

ilustrasi

Kurang tidur menjadi masalah serius dan Anda perlu mengatasi hal itu sesegera mungkin. Kurang tidur di malam hari nantinya akan menguras energi Anda, memengaruhi suasana hati, kesehatan dan kemampuan tubuh untuk berfungsi dengan baik pada siang hari.

Untuk mengatasinya, mungkin Anda bisa mencoba menata ulang kamar tidur sesuai Feng Shui. Feng Shui merupakan seni Tiongkok kuno yang bertujuan untuk memberikan rumah penuh energi yang baik. 

Menurut Feng Shui, kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang mampu memberikan ketenangan saat beristirahat, sehingga energi akan dipulihkan saat bangun tidur. Selain itu, kamar tidur juga harus berada di area yang penuh dengan chi positif atau energi yang baik.

Feng shui bisa berarti penataan ulang rumah dan furnitur yang selaras dengan kekuatan alam untuk menginduksi getaran positif di dalam rumah. Ketidakseimbangan bisa membawa energi negatif. Berikut panduan tentang bagaimana Feng shui di kamar tidur seperti dilansir dari Woman Daily Tips.

1. Pastikan tempat tidur memiliki papan penopang kepala yang kokoh