Pendiri Warkop DKI Rudy Badil tutup usia

Salah satu pendiri grup lawak Warkop DKI, Rudy Badil, meninggal dunia pada Kamis (11/7) pukul 07.13 WIB.

Indro Warkop menyampaikan kesan dan salam terakhir di hadapan jenazah Rudy Badil, di ruang J rumah duka RS Dharmais, Tomang, Jakarta Barat, Kamis malam (11/7). Alinea.id/Robertus Rony

Salah satu pendiri grup lawak Warkop DKI, Rudy Badil, meninggal dunia pada Kamis (11/7) pukul 07.13 WIB.

Rudy Badil meninggal dalam usia 73 tahun karena mengalami pendarahan di otak setelah terjatuh di kamar mandi rumahnya, Senin lalu (8/7). 

Jenazah Rudy Badil disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Dharmais, Tomang, Jakarta Barat sejak Kamis siang. Rencananya, pemakaman akan dilangsungkan Sabtu pagi (14/7) di Taman Permakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Ditemui seusai kebaktian mendoakan jenazah di ruang J Rumah Duka RS Dharmais, Kamis (11/7) pukul 20.00 WIB, personel Warkop Indrodjojo Kusumonegoro menceritakan pertemuan terakhirnya saat menjenguk Badil pada Rabu petang (10/7).

Indro mengatakan, akibat terjatuh di kamar mandi itu, Badil mengalami pendarahan yang mengenai bagian organ batang otak. Badil sempat dirawat di RSPI Bintaro, Jakarta Selatan, lalu dipindahkan ke ICU RS Hermina Depok sejak Senin malam.