Penyanyi 'Nothing Compares 2 You' Sinead O'Connor meninggal dunia

Tidak ada penyebab yang diungkapkan. Hanya diketahui, O'Connor secara terbuka mengaku berjuang dengan kesehatan mental.

Sinead O'Connor. Foto: Mirror

Penyanyi Irlandia Sinead O'Connor, yang tenar dengan lagu hit "Nothing Compares 2 You," pada tahun 1990, meninggal pada usia 56 tahun. Kabar duka itu disampaikan keluarganya, Rabu (26/7).

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinéad yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan telah meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” kata keluarga penyanyi tersebut dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan Rabu oleh BBC dan RTE. 

Tidak ada penyebab yang diungkapkan. Hanya diketahui, O'Connor secara terbuka mengaku berjuang dengan kesehatan mental dalam beberapa tahun terakhir.

Dikenal dengan tampilan kepala plontos dan fitur peri, O'Connor memulai karirnya bernyanyi di jalan-jalan Dublin sebelum menjadi tenar di belantika musik internasional. Dia adalah bintang dari album debutnya tahun 1987 "The Lion and the Cobra" dan menjadi sensasi pada tahun 1990 dengan sampul balada Prince "Nothing Compares 2 U," sebuah pertunjukan yang menggelegak dan menghancurkan yang menduduki puncak tangga lagu dari Eropa hingga Australia.

"Nothing Compares 2 U" menerima tiga nominasi Grammy dan merupakan lagu unggulan dari albumnya yang terkenal "I Do Not Want What I Haven't Got," yang membantu Rolling Stone menamai Artist of the Year pada tahun 1991.