Perempuan penabrak batas versi Facebook

Perayaan Hari Perempuan Internasional juga dilakukan Facebook. Ini sebagai penghargaan atas kiprah perempuan di berbagai sektor.

Ilustrasi perayaan Hari Perempuan Sedunia Facebook/ Facebook

Perayaan Hari Perempuan Internasional tak hanya monopoli perempuan. ia juga didengungkan di jagat maya, salah satunya di platform media sosial Facebook milik Mark Zuckerberg ini. Global Chief Diversity Officer, Maxine Williams mengatakan, momentum ini pas dimanfaatkan untuk merayakan kontribusi perempuan di seluruh dunia pada komunitas di sekitarnya.

"Pada 2017, perayaan Hari Perempuan Internasional menduduki peringkat pertama sebagai peristiwa yang paling banyak dibicarakan tahun tersebut," katanya.

Momen itu berhasil menyatukan dunia dalam hal pemberdayaan perempuan. Ini dinilai sebagai pertanda baik dalam kebangkitan semangat gerakan perempuan yang kian menguat pada awal 2018.

Dia menyebutkan, setiap hari pihaknya banyak melihat kaum perempuan menggunakan Groups dan Pages baik untuk bisnis kecil atau untuk melakukan pengumpulan dana di Facebook. Hal itu bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi komunitas sekitar mereka. Cerita kesuksesan para perempuan itu ditampilkan di Facebook.