Ridwan Kamil resmikan Sudut Dilan di Taman Saparua Bandung

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meresmikan Sudut Dilan di Taman Saparua, Bandung.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meresmikan Sudut Dilan di Taman Saparua, Bandung. (AyoBandung.com)

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meresmikan Sudut Dilan di Taman Saparua, Bandung. Hal ini sekaligus merayakan Hari Dilan nasional. Peresmian Sudut Dilan ini juga dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya dan para pemain Film Dilan 1991 seperti Iqbaal Ramadhan.

Ridwan Kamil mengatakan Sudut Dilan merupakan taman literasi yang akan melengkapi “koleksi” taman yang ada di kota kembang tersebut. Sebelumnya, sudah ada Taman Film, Taman Musik, Taman Fotografi, bahkan Taman Jomblo di Bandung.

"Ya, taman literasi ini adalah semangat yang kita hadirkan karena film ini sukses, ada sastra dan novel. Mudah-mudahan ingat pesan saya untuk memajukan literasi dan film," kata Ridwan, Minggu (24/2).

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengungkapkan proyek Taman Dilan adalah program pemerintah yang diproyeksikan selesai akhir tahun ini.

"Tepatnya nanti ada memorabilia, ada tempat-tempat meja, tempat baca buku, termasuk nanti ada perpustakaan. Di sudut sana ada bangunan isinya buku-buku terpilih dibaca di ruang sini," katanya.