Merawat rumah tangga jauh dari perceraian

Komunikasi berperan penting dalam aspek perkawinan yakni membangun kedekatan dan keintiman dengan pasangan

Pekan ini, ribut-ribut rumah tangga antara Youtubers yang disebut sebagai Hafidz Muda Indonesia Taqy Malik dengan Salmafina Khairunnisa menyita perhatian publik. Prahara rumah tangga pernikahan yang baru berlangsung tiga bulan yang menikah di usia muda menjadi bahan diskusi para netizen seantero negeri. 

Drama panjang penuh konflik antara dua keluarga Taqy dan Salmafina setiap hari disuguhkan pada peristiwa baru. Terkini, sang menantu yakni Salmafina datang ke acara pres confrence yang diselenggarakan Ayah Taqy pada Rabu 27/12. Kedatangan Salma, begitu panggilan karibnya sekedar mencium tangan ayah mertuanya. Tidak sampai lima menit, ia keluar dari tempat acara tersebut. 

Apa yang sedang terjadi dalam rumah tangga kedua pengantin baru ini?  Mudah disimpulkan bahwa Taqy dan Salmafina tidak berkomunikasi dengan baik. 

Sebenarnya relasi suami istri memberi landasan dan menentukan warna bagi keseluruhan relasi di dalam keluarga. Banyak keluarga yang berantakan, karena kegagalan dalam relasi suami istri. 

Pada kasus Taqy dan Salmafina, relasi sudah keburu berantakan ,saat komunikasi semakin jarang dilakukan. Perbedaan tempat tinggal dengan alasan menempuh pendidikan di negeri orang menjadi kendala besar hubungan pasangan suami istri.