Sirkuit Mandalika Lombok bakal jadi tuan rumah MotoGP 2021

Geliat pariwisata Lombok mulai menunjukkan taring dengan pembangunan Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

BUMN pengembang destinasi pariwisata terpadu, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menargetkan sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), siap digunakan pada kejuaraan balap motor MotoGP Tahun 2021. / Pixabay

Geliat pariwisata Lombok mulai menunjukkan taring dengan pembangunan Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021.

BUMN pengembang destinasi pariwisata terpadu, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menargetkan sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), siap digunakan pada kejuaraan balap motor MotoGP Tahun 2021.

Direktur Konstruksi dan Operasional Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Ngurah Wirawan mengatakan pembangunan Street-Race Circuit (Sirkuit Jalan Raya) ini dilakukan oleh ITDC dan anak perusahaan konstruksi global dari Prancis, Vinci Construction Grands Projets (VCGP).

"ITDC bertanggung jawab membangun pembentukan badan jalan mulai Oktober tahun ini. Ada beberapa terowongan juga yang harus dibuat, sehingga nanti akhir tahun 2020 uji kelayakan. Setelah itu nanti diputuskan kita ikut race Maret atau Oktober 2021," kata Wirawan usai konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/2).

Wirawan menjelaskan ITDC akan memulai pembentukan badan jalan pada Oktober tahun ini. Pembangunan badan jalan diperkirakan memakan waktu 6-9 bulan dan selesai pada semester-II Tahun 2020.