Soal video hina RI, Miss Supranational 2021 minta maaf

Respons Rabe ini bermula dari viralnya unggahan live instagram Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Ilustrasi kontes kecantikan miss supranational. Foto Istockphoto

Miss Supranational 2021 dari Namibia, Chanique Rabe, buka suara soal viralnya video live dari Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh. Dalam unggahan di instagram storynya (@chani.rabe), Rabe turut meminta maaf kepada semua orang, negara, dan bangsa yang sudah terpengaruh negatif oleh hal yang terjadi di media sosial, dalam industri kontes kecantikan dunia.

Ia juga mengungkapkan pesan untuk terus menebarkan cinta dan semangat positif.

"Saya memilih untuk fokus pada hal positif. Saya sudah melihat permintaan maaf dan pelajaran sudah didapatkan. Semoga kita semua belajar dari ini dan mengingat esensi sejati dari platform kontes kecantikan. Saya percaya kita semua bisa bergerak maju untuk menyebarkan cinta dan hal positif," tulisnya.

Respons Rabe ini bermula dari viralnya unggahan live instagram Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild. Dalam live tersebut, Direktur kreatif Miss Supranational Andre Sleigh terlihat mengungkapkan kalimat yang disebut menghina Indonesia, ditengah-tengah perbincangannya dengan Porsild.

Video live ini pun langsung viral dan menarik perhatian banyak orang termasuk, Yayasan Putri Indonesia (YPI), serta Jihane Almira Chedid yang juga merupakan kontestan dari Miss Supranational 2021.