Soundtrack film Nussa raih AMI 2021

Kejutanku yang merepresentasikan beberapa adegan dalam Nussa dinyanyikan langsung oleh empat pemain utamanya.

Logo Anugerah Musik Indonesia. foto istimewa

Soundtrack film Nussa berjudul Kejutanku berhasil menyabet penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2021 untuk kategori Lagu Anak-Anak Terbaik. Kejutanku yang merepresentasikan beberapa adegan dalam Nussa, dinyanyikan langsung oleh empat pemain utamanya: Muzakki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rara), Ali Fikry (Jonni), dan Widuri Puteri (Syifa).

Kejutanku menggambarkan kejutan tokoh-tokoh yang bermain dalam Nussa, mulai dari kejutan Nussa untuk orang tuanya, hingga kejutan yang diberikan oleh Abba kepada keluarga,” ujar Pencipta Lagu, Ifa Fachir dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Antara, Rabu (17/11). Pencipta Kejutanku lainnya adalah musikus Simhala Avadana. Keduanya bekerja sama menggarap musik dalam animasi tersebut.

Sebelum menggarap Nussa, Ifa kerap terlibat dalam penggarapan musik untuk film keluarga seperti Keluarga Cemara. Sementara karya Simhala Avada bisa didengarkan lewat suara merdu penyanyi cilik yang kini mulai beranjak remaja, Naura.

Produser Film Nussa, Anggia Kharisma menyebutkan lagu Kejutanku diilhami dari lagu anak-anak yang gampang diingat. Rumah Produksi Visinema Pictures dan The Little Giantz yang menaungi proses pembuatan animasi Nussa kemudian berkolaborasi dengan dua musikus kawakan untuk membuat lagu Kejutanku. Lagu ini sudah didengarkan lebih dari 1,1 juta kali sejak dirilis di saluran Youtube Visinema Pictures dan Nussa Official.

Sebelumnya, animasi Nussa juga dinobatkan sebagai Film Animasi Panjang Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2021. Sebelum hadir dalam bentuk animasi panjang, Nussa adalah cerita pendek yang hadir lewat kanal Nussa Official.